Bukit Cinta Di Lembah Palu..

Hellow kawand2 yang punya Hobi Jadi Photographer khususnya photographer yang suka berjelajah….Da Info Keren Neeh bwt kalian...Ehem sekalian promosi Daerah jg sih....Tau Kota Palu Kaaaann??? Itu tuh kota kecil nan terpencil…(Eeeeh Ga juga Siih) Tapiiiiii Woooow...tenang, nyaman, N’ Luaaaaaaaaaaaaas bgd (maksudnya Luas bgd tanah yang ditumbuhin kaktus)...panas sih...Mmmm Tapi disitulah letak seni dan tantangannya….Penasaran khan???

Menjadi photographer itu bisa dibilang gampang-gampang susah..gampang karena berbakat,dan susah kalo ga dapet lokasi yang keren..ya ga??
Menjadi photographer itu menyenangkan,..penuh tantangan, nguji kesabaran dan ckup untuk menjadi obat stress bagi orang2-orang yang punya hobi ini.

Okelah...yang tadi tuh sekedar pembuka topik aja...
berbicara soal lokasi yang keren...memang benar, semua tempat dipenjuru dunia pasti punya tempat-tempat yang "amazing"...dan tak terkecuali kota tempat tinggalku saat ini, yang terletak di provinsi Sulawesi tengah. Apa lagi kalo bukan kota palu...
Mungkin masih ada segelintir orang yang merasa asing ktika mendengar namanya.

Palu adalah kota yang dikenal dengan teluknya. Pesonanya semakin menggugah dengan keunikan dari segi geografis yaitu di kelilingi gunung-gunung yang tinggi sehingga banyak pula yang menyebutnya Lembah Palu. Kota ini memiliki keistimewaan lain yaitu memiliki daerah tandus yang banyak ditumbuhi kaktus. Dan jangan kira, kaktus-kaktusnya bagus-bagus Lho...sudah banyak masyarakat kota palu memanfaatkan tumbuhan yang tumbuh melimpah ini sebagai ladang bisnis tanaman. harga satu tanaman kaktus berukuran sedang bisa mencapai ratusan ribu. Yang lebih uniknya lagi tumbuhan kaktus ini tumbuh di kaki-kaki bukit. Salah satu bukit terindah yang dimaksud yaitu "Bukit Cinta".
Penamaan bukit ini dilakukan oleh anak-anak muda kota palu yang sering mengunjunginya sebagai "the suitable place" untuk berkencan ataupun sekedar bersantai-santai ria. Itulah mengapa bukit ini dinamakan bukit cinta.

# Bukit cinta yang berparas bak bukit Teletabis...:)



Sedikit gersang..namun menawan...Kalian bisa menikmati indahnya kota palu dari atas bukit ini. Bukit cinta adalah tempat para photographer amatiran maupun profesional untuk menyalurkan hobi mereka. Tempat ini masih sangat asli atau istilah lainnya masih perawan...:)



ditumbuhi beberapa pohon, dan sangad bersih (bersih dari sampah maksudnya, kalo dari kotoran hewan....yah ga jamin :p). tapi tenang aja..hal itu tak pernah merusak keindahan bukit cinta.
Hmm...jika kalian bingung mencari yang mana bukit cinta...tak usah khawatir..

BUKIT CINTA
Alamat : Di sepanjang Jalan Soekarno hatta, lokasi yang paling sering dikunjungi yaitu bukit cinta yang tepat berada di depan SMAN MODEL TERPADU MADANI.

Jadi jika tersesat, kalian cukup bertanya dimana SMAN Madani, lalu temukan pesonanya...:)

Nah, dibawah ini ada beberapa picture yang aku take di bukit cinta..










0 Response to "Bukit Cinta Di Lembah Palu.."

Posting Komentar